JEKOW

JEKOW Is a personal blogger

Mencari inspirasi menulis di blog

Mencari inspirasi menulis di blog.Ngeblog maning ngeblog maning,tiada hari tanpa ngeblog,tiada hari tanpa menulis,ayo budayakan menulis melalui blog.Inspirasi menulis bisa datang kapan saja dan dimana saja,tergantung kita mau apa tidak menuliskan apa yang kita dapat dari inspirasi tersebut.
tips blogger pemula
Ini adalah langkah awal untuk blogger pemula yang sedang belajar ngeblog.Kalian tidak usah mencari artikel yang berat terlebih dahulu untuk blog yang baru kalian buat.Cukup isi dengan tulisanmu sendiri,anggap saja blog yang baru kalian buat itu adalah blog untuk belajar menulis.
Semakin banyak menulis akan semakin terbiasa dengan gaya bahasa yang lugas.Memang untuk awal mula kita ngeblog pasti punya yang namanya rasa minder,takut bahasa tulisan kita acak-acakan.Tidak perlu hiraukan soal hal itu,teruslah berkarya dengan imaginasi sendiri,artikel berbobot adalah artikel ciptaan sendiri,bukan copy paste.

Boleh saja copy paste artikel dari blog tetangga jika memang bagus dan untuk pelengkap blog kita,tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumber dari mana artikel itu kita kutip.
Mencari inspirasi dalam mengisi artikel blog itu penting,karena jika tidak ada inspirasi maka tidak akan ada cerita,jika tidak ada cerita maka tidak bisa di publikasikan dengan tulisan.Kita bisa lihat disekeliling kita,peristiwa apa,adakah keunikan disekitar kita,adakah informasi menarik disekeliling kita,itu semua inspirasi dan inspirasi itu kadang datang secara tiba-tiba,tapi terkadang juga harus dicari.

Misalkan saja tulisan ini,kalian bisa baca sendiri kan,bahasanya juga acak-acakan,tapi saya tetap tidak ada rasa minder sama sekali untuk menuliskannya,toh hanya tulisan belaka,tidak dilihat,jadi buat apa harus minder.Selagi tulisan kita itu tidak ada unsur SARA ataupun kontroversial,semua sah-sah saja untuk di publikasikan.

Satu hal yang perlu di ingat jika kalian ingin menjadi blogger sejati yaitu,Blogger adalah penyebar ilmu di dunia maya,tulisan seorang blogger akan dibaca oleh ratusan,ribuan bahkan jutaan orang pengakses internet.Jangan gunakan wewenang kita untuk menulis yang bersifat merusak.Ingat,Anda adalah seorang guru bagi para pencari artikel  di internet.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mencari inspirasi menulis di blog"

Matur thank you sampun pinarak wonten ing ndaleme mas rip,semoga hari ini adalah hari keberuntungan buat Anda

 
Copyright © 2015 JEKOW - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top